16 Januari 2014

Menyusuri Sungai Bawah Tanah Terpanjang di Dunia

Puerto Princessa - Foto: Lakbaylente
Puerto Princessa, Filipina
Puerto Princessa adalah sungai bawah tanah terkenal di Filipina, sekira 50 kilometer dari Kota Puerto Princessa, Palawan, Filipina. Sungai ini memiliki fitur lanskap yang terbuat dari pegunungan kapur sepanjang 8,2 kilometer dan inilah Sungai bawah tanah terpanjang di dunia.

Sungai Puerto Princessa mengalir menelusuri gua yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit, yang akhirnya bermuara di Laut China Selatan. Sungai ini juga menyokong kehidupan di Hutan Palawan Moist, yang diklaim memiliki ekosistem pohon dan bunga paling beragam di Asia.

Puerto Princessa mengalir dari pegunungan menuju laut melalui  8 type hutan yang merupakan rumah bagi 800 spesies tanaman dan sedikitnya 295 spesies pohon.

Bagi kebanyakan orang, sungai bawah tanah ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO  dan membuat mereka ingin berkunjung ke sana. Meski panjangnya mencapai 8,2 kilometer, tapi hanya sekitar 2 kilometer yang bisa diakses oleh umum.

Tentunya pemandangannya indah dapat Anda nikmati saat berlayar di tepi sungai ini, dan sungai ini juga dikelilingi oleh Taman Nasional, sehingga membuat perjalanan benar-benar menyenangkan. Anda dapat melihat banyak spesies asli pulau, termasuk Burung Beo, Monyet dan Kadal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar