21 Desember 2013

Romeo Binaragawan Terkecil di Dunia

Aditya "Romeo" Dev
Aditya "Romeo" Dev
, pria yang berasal dari Pahgwara, India ini memang unik. Dengan tubuh yang berotot, tinggi badan 80 cm, berat 9 kg, dan mampu mengangkat barbel sebesar 1,5 kg menjadikannya sebagai binaragawan terkecil di dunia. Biar pun terbilang cebol namun tubuh Romeo tergolong proporsional. Lingkar kepalanya 15 inci dan ukuran bahu 20 inci.

Hampir setiap hari orang-orang antusias menonton Romeo melakukan latihan angkat berat di sebuah gym setempat. Romeo memang sangat terkenal di kampung halamannya, dengan usianya yang masih 20 tahun, Romeo tidak merasa malu dengan kondisi tubuhnya. "Ukuran tak bisa menghentikan saya. Saya telah berlatih dengan barbel, aerobik dan dansa. Orang-orang selalu senang melihat saya. Saya telah diundang ke acara TV dan berdansa di panggung", ujarnya. "Saya telah berlatih sebagai binaragawan sejak 2 tahun lalu dan sekarang saya berpikir bahwa saya orang cebol terkuat di dunia", lanjut Romeo seperti dikutip dari Daily Mail.

Ranjeet Pal, pelatih Romeo menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk membantu agar Romeo lebih berotot. "Karena ukurannya kecil, saya tidak menyuruhnya melakukan latihan keras. Namun Romeo berlatih kurang lebih sama dengan orang lain dan dia sangat bersemangat", ujar Pal. Kini, setelah 2 tahun Romeo pun mulai terkenal. Dia mulai berkarier di bidang hiburan, tampil di berbagai stasiun TV lokal. "Saya menghasilkan uang yang cukup dengan tarian dan pertunjukan binaraga namun menjadi kaya bukan tujuan saya", kata Romeo.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar