21 Desember 2013

Uniknya Payung Terbalik

CiriCara.com – Payung terkenal dengan bentuknya yang melengkung ke bawah agar air hujan langsung meluncur ke bawah dan tidak masuk ke dalam. Namun payung jenis ini akan mengalami kerusakan saat angin kencang menerpa. Permasalahan yang serupa juga dialami oleh para pemakai payung di Jepang. 

Menghadapi datangnya hujan yang disertai angin pada musim gugur kali ini, sebuah perusahaan di Jepang membuat model payung alternatif agar saat angin kencang berhembus, payung tidak akan rusak dan air hukan tidak masuk ke dalam. 

H-Concept, perusahaan Jepang yang berencana membuat payung dengan model tersebut akan menamai produknya, Unbrella dan harga produk ini berkisar antara 9.450 yen atau sekitar USD 95. Desainer dari payung ini adalah  Hiroshi Kajimoto, dia membuat payung tersebut dengan bisa dibalik ke bagian atas dan bawah dengan mudah. 

Dengan membuka payung dari bagian dalam, air hujan yang tertampung pada payung akan keluar, oleh karena itu, para pemakai payung ini tidak perlu khawatir akan menjadi basah terkena air hujan yang ikut masuk. Payung dengan konsep unik ini juga bisa didirikan dengan tegak tanpa bantuan alat penyangga. 

Selain itu, saat menutup dan membuka payung, pengguna tidak perlu berpikir untuk menentukan bagian sabuk yang harus dibuka lebih dulu. Payung dengan konsep unik ini tersedia dalam tiga pilihan warna biru, yakni biru muda, biru tua dan biru navy.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar