27 Januari 2014

5 Kebun Binatang Terbesar di Dunia


Kebun Binatang - Reuter
Salah satu tempat hiburan yang paling banyak dikunjungi, saat liburan tiba adalah kebun binatang, karena tempat liburan tersebut mempunyai suasana yang bereda, baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Semua suka berkunjung ke kebun binatang untuk melihat keanekaragaman satwa yang ada di kebun binatang tersebut. Berikut 5 kebun binatang terbesar di dunia versi touropia.com.

1. Henry Doorly Zoo 

Henry Doorly Zoo - di Omaha, Amerika, menjadi rumah bagi 17.000 binatang dari 962 spesies. Luas kebun binatang ini mencapai 53 ha. Kebun binatang ini juga menampilkan kucing terbesar di Amerika Utara, kompleks rawa indoor terbesar di dunia, gurun indoor terbesar di dunia, dan kubah geodesik terbesar di dunia.
2. Berlin Zoological Garden  

Berlin Zoological Garden - Dibuka pada 1844, Berlin Zoological Garden atau dalam bahasa Jerman disebut Zoologischer Garten Berlin, adalah kebun binatang tertua dan paling terkenal di Jerman. Luas kebun binatang ini mencakup 34 ha dengan memiliki lebih dari 1.500 spesies yang berbeda dan sekitar 17.000 hewan. Dengan demikian, kebun binatang ini memiliki koleksi hewan terbanyak di dunia.
3. Beijing Zoo 
 
Beijing Zoo - didirikan tahun 1906 pada masa akhir Dinasti Qing, Kebun Binatang Beijing memiliki salah satu koleksi hewan terbanyak di China. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi 14.500 hewan yang mewakili lebih dari 450 spesies hewan darat dan lebih dari 500 spesies hewan laut. Kebun binatang ini menempati area seluas 89 ha. Kebun Binatang Beijing paling dikenal karena koleksi hewan langka endemik China, termasuk Panda raksasa.

4. Bronx Zoo 

Bronx Zoo - Dibuka tahun 1899, Bronx Zoo di New York adalah kebun binatang metropolitan terbesar di Amerika Serikat. Kebun binatang ini menempati area seluas 107 hektar. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi lebih dari 4.000 hewan dari 650 spesies, banyak di antaranya yang terancam punah.

5. Toronto Zoo 

Toronto Zoo - Terletak di Toronto, kebun binatang ini menempati area seluas 287 ha. Kebun Binatang Toronto adalah kebun binatang terbesar di Kanada. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi lebih dari 16.000 binatang, yang mewakili lebih dari 491 spesies. Hewan-hewan tersebut dibagi menjadi tujuh wilayah geografis: Indo-Malaya, Afrika, Amerika, Tundra Trek, Australasia, Eurasia dan Domain Kanada.

Inilah lima kebun binatang terbesar di dunia yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain menempati area yang luas, kebun binatang ini dikenal karena koleksi hewannya yang banyak.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar