16 Januari 2014

Son Doong Gua Terbesar di Dunia

Gua Son Doong/Foto: HuffingtonPost
Gua Son Doong, yang terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang Vietnam ini, merupan gua yang berisi stalagmit-stalagmit terbesar di dunia, dengan tinggi mencapai 70 meter.

Son Doong adalah satu dari banyak gua yang terletak di Taman Nasional, gua ini sendiri memiliki luas sekitar 85.754 hektare dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Lorong gua serta sungai-sungai bawah tanah yang ada di dalamnya memberikan pengalaman perjalanan yang menakjubkan kepada para pengunjungnya, menuju ke pusat bumi yang berbeda.

Untuk mencapai gua ini, pengunjung harus melakukan perjalanan selama enam jam di dalam hutan, selain Son Doong, gua lain yang juga sering dikunjungi wisatawan di area ini adalah Gua Phong Nha dan Gua Thien Duong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar